Rabu, 13 Januari 2016

Tentang sifat Kepiting







Kepiting adalah simbol iri dan dengki, buktinya saat temannya mau keluar dari satu lubang yang lainnya justu menahannya dari dalam. Sungguh ini gambaran yang kita petik dari makluk bercangkang ini. Ada satu koleksi LOKAJAYA yang menggambarkan seekor kepiting.
Sifat kepiting yang tidak rela kalau diantara mereka ada yang meraih kesuksesan. Bila ada teman mereka yang akan berhasil maka yang lain akan menjatuhkannya. Belajar pada sifat buruk kepiting,  kita tidak boleh iri dan dengki pada orang lain. Bahwa sukses itu adalah hak tiap orang.  Dan seharusnya kita membantu kesulitan orang lain.
Semua telah diatur oleh Allah, jadi jangan iri dengan sukses orang lain dan jangan pernah menyerah untuk meraih sukses yang Allah sediakan. Akan tetapi untuk mencapai sukses itu perlu perjuangan, tak ada yang bisa diraih dengan instan.
 Selalu ada harga dari tiap usaha yang kita lakukan. dalam mencapai sukses, kita perlu melihat orang di sekeliling kita. Sebaliknya, kalau sifat orang di sekeliling kita seperti kepiting, maka untuk mencapai kesuksesan diperlukan usaha yang benar-benar ekstra keras. 

Kalau perlu, sukses yang diraih orang lain bisa MENGINSPIRASI KITA . Namun, karena sukses orang lain dan sukses kita mungkin membutuhkan waktu, cara dan jalan yang mungkin berbeda. Man Jadda wa Jadda (siapa bersungguh-sungguh, akan berhasil)…(lk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar