Kamis, 28 Januari 2016

AKIK KISAH SETIA



Subhanallah...koleksi akik " berkisah" milik LOKAJAYA yang ini sungguh membuat kita "terharu".
Betapa tidak di dalamnya nampak  seorang lelaki yang merangkul nisan kekasihnya dengan ekspresi kesedihan yang mendalam. Amazing,  tampak seakan nyata bukan tergambar dalam sebuah batu, sekali lagi ... benar-benar real.

Membahas masalah kesetiaan, terkadang manusia " kalah" dengan makluk Tuhan yang namanya anjing. Dalam legenda jepang ada anjing yang namanya Hachiko. Kesetiaan sang anjing betul- betul teruji tatkala sang majikan telah meninggal dunia dia setia menunggui tuannya di stasiun Sibuya, sampai akhir hayatnya.

Lagi  kisah anjing setia dari INDIA, bernama Tommy begitu setia menjaga kuburan sang majikan selama dua minggu penuh.Sehingga Tommy yang tak mau beranjak dari makam untuk mencari makan, juga perasaan sedihnya.

Contoh kesetiaan mengapa justru  dilakukan oleh hewan? padahal manusia adalah makluk yang disempurnakan Allah dimuka bumi ini. Memang dengan larut dalam kesedihan atas sepeninggal seseorang terkasih dilarang dalam Islam. Apalagi meratap seperti jaman jahilliyah. Namun ada cara yang baik bagi umat manusia untuk munjukkan kesetiannya, dengan jalan menyayanginya dengan tulus dengan perilaku yang manusiawi juga. (lk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar