Rabu, 13 Januari 2016

Akik Wijaya Kusuma






Keunikan Akik Wijaya Kusuma dari motif gambarnya, tampak bunga Wijaya Kusuma putih dan merah yang sedang mekar “dijaga” dua makluk astral. Anda bisa mengamatinya, tampak jelas sekali penampakannya. Berbicara BUNGA WIJAYA KUSUMA, inilah uraian singkatnya….

Bunga Mustika Wijaya tersohor lantaran aroma mistis serta keunikannya yang cuma mekar pada malam hari. Bahkan,  bunga Wijaya Kusuma sering jadi bahan perbincangan beberapa pelaku dunia supranatural. Konon, siapa saja yang melihat bunga Wijaya Kusuma tengah mekar bakal diberkahi dengan rejeki melimpah serta keberhasilan.

Posisi istimewa ini pasti tak lepas dari filosofi atau lambang yang diwakili oleh bunga Wijaya Kusuma sendiri. Dari namanya : Wijaya adalah kemenangan, dan Kusuma= bunga dan bisa diartikan bunga kemenangan atau kejayaan. Kemenangan atas rejeki berlimpah, kemenangan atas jabatan serta kekuasaan dan kemenangan atas cinta yang didambakan tiap-tiap insan bernyawa.

Simbolisme dari wijaya kusuma ini diharapkan menimbulkan perasaan tentram dan damai, bikin terang hati manusia, menjunjung tinggi perilaku asih, paromomarta, mengandung ajaran agidang, adigung, adiguna, tidak mementingkan diri sendiri, tidak sewenang-wenang ibarat paring payung wong kang kodanan, paring teken wong kaluyon, paring sandang wong kawudan, paring pangan wong kaluwen. (lk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar