Rabu, 27 Januari 2016

AKIK ULAR NERAKA






Takkan ada habisnya ALLAH SWT  memberikan warning  pada umatnya bahwasanya, hari pembalasan itu ada azab neraka itu NYATA. Telah banyak ancamanNya melalui AlQur’an maupun Hadis nabi. Bahkan bumi juga terdapat “ Ayat-ayat Allah” bagi kaum yang berpikir. Ini adalah nyata, dari sekian banyak “ batu berkisah” koleksi LOKAJAYA , gambaran sosok ular “penghukum” tampak jelas. Seakan mengingatkan kita, janganlah sampai terjerembab dan masuk kedalam api neraka ditambah gigitan serta lilitan ular besar yang siap menerkam penghuninya…. NAUDZUBILAH…

Sebuah hadis yang menceritakan tentang  keadaan ini ; 

Ketika Jibril datang kepada baginda nabi Muhammad SAW, maka beliau berkata; “wahai Jibril, sifatilah 
kepadaku tentang neraka”, Jibril berkata ; “Allah telah menciptakan neraka, apinya sudah di nyalakan 1000 tahun yang lalu, sampai neraka itu menjadi hitam. Hitamnya neraka seperti malam yang gelap, apinya tidak pernah padam, juga terus menjilat-jilat, bara api neraka selamanya tidak pernah padam”.

Mujahid berkata ; “Jahanam itu mempunyai beberapa ular yang besarnya seperti leher unta, juga terdapat kalajengking yang besarnya seperti keledai sampai penduduk neraka pada lari ketakutan. Ular-ular itu menggigit setiap bibir ahli neraka untuk di kelupas kulitnya. Tidak ada yang bisa selamat penduduk neraka dari siksaan seperti ini, kecuali ia lari ke neraka yang lain”.

(QS Ar raad ; 18) Bagi orang-orang yang memenuhi seruan Tuhannya, (disediakan) pembalasan yang baik. Dan orang-orang yang tidak memenuhi seruan Tuhan, sekiranya mereka mempunyai semua (kekayaan) yang ada di bumi dan (ditambah) sebanyak isi bumi itu lagi besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan kekayaan itu. Orang-orang itu disediakan baginya hisab yang buruk dan tempat kediaman mereka ialah Jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.

Abdullah bin Abbas r.a meriwayatkan bahwa baginda nabi Muhammad SAW pernah bersabda ; “di dalam neraka terdapat ular yang besarnya seperti leher unta, jika ular itu menggigit salah seorang dari penduduk neraka dengan sekali gigitan, maka rasa sakitnya dapat di rasakan sampai 40 tahun.”

Ibnu mas’ud r.a berkata ; “Api dunia kalian ini hanyalah satu juz dari 70 juz api neraka, jikalau api neraka itu tidak di masukkan kedalam lautan dua kali, maka kalian tidak akan bisa mengambil kemanfaatan sedikitpun dari api ini”….(lk/Al Qur’an/ Al hadis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar