Rabu, 13 Januari 2016

Tentang Sakura






Bunga Sakura adalah ikon negara matahari terbit (Jepang). Keindahannya akan nampak bila musim semi tiba.Keunikan dari bunga sakura ini adalah ketika melihatnya, maka yang terlihat pertama kali adalah bunga ini akan mekar tanpa adanya sehelai daun satupun. 

Ini disebabkan, daun dari bunga sakura justru akan tumbuh setelah bunganya mekar. Bunga sakura hanya akan mekar sekitar satu sampai dua minggu, sebelum tertiup angin dan terkena hujan. Setelah itu bunganya akan rontok dan barulah daunnya akan muncul dan akan terus tumbuh hingga musim panas berakhir.

Dalam kurun waktu seminggu sampai dua minggu inilah seluruh masyarakat Jepang bertamasya dengan keluarga. Tamasya akan dilakukan di bawah pohon sakura, sehingga menghabiskan waktu bersama-sama orang terdekat sambil menikmati cantiknya bunga sakura. 

Ada hikmah secara filosofi,  bunga sakura yang hanya tumbuh dan mekar sebentar saja. Tetapi saat ia mekar, ia selalu memberikan kebahagiaan buat semua orang. Ia selalu menjadi inspirasi bagi siapa saja yang melihatnya. (lk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar