Kamis, 07 Januari 2016

AKIK GAMBARAN SURGA







Subhanallah, ada satu lagi “ ayat-ayat Allah” yang tertera dalam batu akik. Kali ini penampakan  gambaran surga. Sebagaimana Allah telah memberitahukan kepada kita melalui al-Qur’an dan dalam hadits rasulullah tentang gambaran surga. 

 Sekali lagi ini hanya gambaran belaka, hanya bisa dijangkau oleh pemikiran manusia dan belum  bisa menyamai keindahan surga yang asli. Surga adalah tempat yang sangat amat indah. Didalamnya berisi keindahan dan kesejahteraan dan tidak ada penderitaan sedikitpun. Di dalam surga banyak istana-istana megah yang terbuat dari emas dan perak, catnya dari minyak kesturi, lalu batu kerikil dan pasirnya terbuat dari intan dan muriara, benar-benar keindahan yang tidak bisa dibayangkan. Didalam surga tidak ada perkataan yang sia-sia. Didalam surga para penghuninya tidak buang air, meludah dan terkena penyakit, tetap awet muda dan tidak akan pernah mati.

Dan didalam surga juga banyak bidadari yang cantik jelita yang kecantikannya juga tidak bisa dibayangkan dengan pikiran kita yang terbatas ini apalagi kalau Cuma dibandingkan dengan wanita yang tercantik di bumi sekalipun.

Inilah anugrah bagi orang-orang yang beriman akan mendapatkan istri-istri yang suci dan cantik jelita (bidadari). Sebagai balasan dari Allah untuk orang-orang beriman yang mengerjakan amal shalih dan sabar dalam penderitaan hidup didunia dan lebih memilih kesenangan akhirat daripada kesenangan dunia. Firman Allah Ta’ala :

 “ Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan-amalan yang shaleh, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai; kekal mereka di dalamnya; mereka di dalamnya mempunyai isteri-isteri yang suci, dan Kami masukkan mereka ke tempat yang teduh lagi nyaman “ . (QS.An Nisa 57)
Semoga kita semua tergolong hamba Allah yang beriman dan dimasukan dalam surganya Allah,  Amin (lk/ berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar