Selasa, 08 Maret 2016

Misteri Badar Besi & Akik Sulaiman





Nama akik badar besi dan akik Sulaiman seakan tak pernah pudar di ingatan pecinta batu akik nusantara, khususnya masyarakat jawa. Secara umum masyarakat mengakui khasiat kedua akik legendaris tersebut. Bahkan ada yang menyebutkan, energi alami yang tersimpan dalam kedua jenis akik tersebut malah mengundang para makluk astral untuk bersemayam didalamnya.

“ Jadi salah besar kalau akik kedua jenis ini, kekuatannya ikut khodam (makluk ghaib). Justru khodam yang menempel didalamnya. Lantaran merasa nyaman tinggal didalamnya, “ ujar Gus Didik,   pembina spiritualis asal Dupak, Surabaya ini. Ia menegaskan, bahwasanya kekuatan itu hanya milik Allah SWT, bukan dari khodam, jin dan sebagainya. Ibarat lombok, saat orang tak percaya kepedasannya …silakan mencoba memakannya tanpa disandingkan air putih. Pastilah, orang yang memakannya akan merasakan pedasnya lombok tersebut.

Nah ini sama halnya, dengan energi bebatuan yang di ciptakan Allah berbeda-beda tersebut. Bukan rahasia, jika makluk haluspun ingin “menambah” kesaktiannya dengan mendiami bebatuan yang berenergi alami tersebut. Pada intinya, energi alami pada batu itu benar-benar karunia Allah yang harus di syukuri . Dan kedua jenis batu akik ini ( badar besi dan akik sulaiman) telah dipercaya turun –temurun khasiatnya.

Manfaat Badar Besi

Batu badar besi sendiri merupakan sebuah batu yang mengandung mineral besi magnetis dan unsur logam lainya. Badar besi memiliki beberapa jenis warna yakni mulai dari yang berwarna abu-abu kehitaman, merah, hitam metal dan warna oranye dengan corak  warna hitam. Cara mengetahui batu badar besi jika didekatkan dengan magnet maka batu tersebut akan menempel seperti halnya dengan besi,  Namun bila batu ini di dekatkan dengan besi atau logam lainya batu ini tidak akan menempel karena batu badar ini tidak mengandung magnet.
Kebanyakan masyarakat berkeyakinan jika energi ghaib yang ada dalam batu ini telah  dibangkitkan maka sang pemakai atau pemilik batu tersebut akan kebal terhadap senjata api, senjata tajam atau pun senjata tumpul. Dan jika sudah di bangkitkan energinya juga mampu menangkal energi ghaib dari ilmu hitam seperti santet dan eneri ilmu hitam lainya. Meski memiliki khasiat seperti itu, sekali lagi … segala kekuatan hanya milik ALLAH Ta’ala.

Manfaat Akik Sulaiman

Batu mulia ini memiliki corak dasar yang bening. Warna dasar  inilah yang banyak ditemukan di Indonesia. Batu alam ini dipercaya memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi penggunanya diantaranya:

-         Dalam bidang perniagaan,  dipercaya energi yang terpancar dari batu ini akan membawa keuntungan  dalam  berbisnis. 

-          Layaknya batu-batu lainnya, akik Sulaiman  juga dapat berfungsi sebagai sarana perlindungan sehingga dapat melindungi kita dari ancaman fisik maupun ghaib.

-          Akik Sulaiman juga dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan bagi si penggunanya, termasuk mendapatkan ide-ide fantastis diluar pemikiran orang kebanyakan.

Semuanya dikembalikan pada Tuhan. Pada dasarnya itu semua bisa bermanfaat atas ijinNya. Wallahu alam..  (lk/ BBS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar