Selasa, 22 Maret 2016

Akik Tanda Kebesaran Tuhan


Allahu Akbar... Allah maha besar, sungguh tanda-tanda kebesaran Allah telah nampak jelas sekali pada temuan laskar LOKAJAYA kali ini. Lafadz " Allahu Akbar " pada batu akik jenis JASPER ini tepat diatas gambar kumpulan NAGA BUMI yang dalam islam disebut Ad Dabbah (hewan melata tanda akhir jaman).

Batu akik berbentuk segitiga terbalik seberat 223 gram ini, seakan " menegur "  umat manusia atas keberadaan dan kekuasaan-Nya penguasa kehidupan ini. Bahwasanya, kini kita berada di akhir jaman ini harus senatiasa bergegas mohon ampun kepada Tuhan dengan memperbanyak amal shaleh.

Akhir jaman adalah dekatnya KIAMAT KUBRO (kiamat besar)  dengan ditandai sekumpulan ad dabbah yang keluar dari bumi. Di antara tanda Kiamat kubro, keluarnya binatang bumi (hewan melata sejenis ular besar)  di mana ia bisa berbicara kepada manusia dan memilah-milah mana mukmin dan mana kafir untuk melengkapi maksud ditutupnya pintu taubat. Munculnya tanda ini sama dengan tanda-tanda yang lain berdasar kepada al-Qur’an dan sunnah.

Firman Allah, “Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (An-Naml: 82).
Di antara sifat binatang yang dijadikan oleh Allah sebagai salah satu tanda Kiamat adalah bentuk dan perbuatannya yang lain dari biasanya, ia bisa berbicara dan berdialog dengan manusia dan dia memberi cap iman atau kufur kepada mereka.

Sebagaimana keterangan yang ada di dalam hadits Abu Umamah bahwa Rasulullah bersabda, “Binatang bumi itu keluar maka ia memberi cap kepada manusia di wajah mereka. Kemudian jumlah mereka meningkat sehingga seseorang membeli onta dia ditanya, ‘Dari siapa kamu membeli onta itu?’ Dia menjawab, ‘Dari salah seorang yang dicap wajahnya…’.” (HR. Ahmad, dishahihkan oleh al-Albani dalam as-Silsilah ash-Shahihah nomor 322).

Beberapa orang berpendapat bahwa ad dabbah  adalah ular yang berada di sumur Makkah. Ada yang mengatakan ia adalah Jassasah yang ada di laut Qalzam. Keterangan lebih dari ini tentang sifat-sifat dan ciri-ciri binatang ini maka ia hanyalah perkakataan orang-orang tertentu yang perlu dibuktikan dengan hadits yang shahih dari Rasulullah saw, jika tidak maka cukuplah hadits shahih sebagai pemberi keterangan, selebihnya wallahu a'lam. (lk/ berbagai sumber)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar