Selasa, 29 Maret 2016

AKIK BUNDA MENGANDUNG



Kasih ibu sepanjang masa, bahkan kemuliaan seorang ibu melebihi seorang bapak. Al Qur, an dan hadis nabi juga menyebutkan kewajiban berbakti kepada orang tua , khususnya sosok ibu. Dan kali ini LOKAJAYA membahas tentang perjuangan seorang ibu, tatkala dia mengandung selama 9 bulan demi melahirkan sosok anak manusia.

Dalam sebuah akik berbentuk cincin, kami namakan AKIK BUNDA MENGANDUNG. Bagi orang-orang yang beriman, tentunya sadar bahwasanya tak da yang kebetulan. Meski tergambar di batu akik, sosok ibu yang sedang mengandung tersebut adalah “AYAT-AYAT ALLAH” yang tersirat di alam ini.

Dan yang tersurat dia AL Qur’ an inilah ayatnya :

 “Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo’a: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”
(Qs. Al-Ahqaaf : 15)

Semoga kita senatiasa selalu ingat atas jasa orang tu kita khususnya IBU, bila dia masih hidup patuhlah pada keduanya. DAN BILA TELAH TIADA…. Mohonkan ampunan pada Allah atas kemua kesalahannya selama hidup didunia. Dan semoga kita sentisa menjadi anak shaleh bagi keduanya (IBU &BAPAK) .. AMIN (LK)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar