Selasa, 02 Februari 2016

Kisah Mpu Akik Lokajaya







Tersebutlah seorang Mpu Akik yang ber "tuah" asal Surabaya dialah Pak Di, sosok bersahaja dan apa adanya. Dia bukan ahli di bidang per-akik-an (gemstone) namun siapa sangka dibalik sosoknya yang sederhana telah berjasa bagi masyarakat kawasan Sawahan , Surabaya dan sekitarnya.


Terbukti... Allah SWT telah mengkaruniakan kepada kami (laskar LOKAJAYA) banyak benda-benda seni sangat istimewa melalui kedua tangan Pak Di.

 Beberapa benda-benda tersebut diantaranya :

 -  Akik LOKAJAYA
 -  Akik RATU KIDUL
 -  Akik TANDA KIAMAT
 -  Akik IMAM MAHDI
 -  Akik Turunnya Isa Almasih
 -  Akik JENGLOT
 -  Akik Blorong
 -  Akik Abu HURAIRAH
 -  Akik Jalaludin Rumi
 -  Akik Wayang 
   ( Brontoseno, Srikandi, Puntadewa )
 -  Akik Anoman Obong
 -  Akik BOROBUDUR
 -  Akik Ratu BILQIS
 -  Akik Dewa 19
 - Akik Antaboga
-  Akik Joko Tarub
-  Akik Kendedes                                      
-  Dan ratusan akik-akik istimewa
   yang tak kami sebutkan disini.




Dengan banyaknya karunia Tuhan ini , kami bertekad mensyiarkan " ayat-ayat Allah" yang ada didalamnya. Sebab batu akik yang ada pada kami sangatlah beda dengan yang lainnya. Disini bukan semata-mata dilihat dari segi aneh ataupun antiknya belaka. Lebih dari itu kami ( laskar LOKAJAYA) "berkewajiban"
mensyiarkan "sebagian kecil" tanda-tanda kebesaran ALLAH ini. Dan pada saatnya nanti untuk kepentingan sebagian besar masyarakat (bila harus dijual, misalnya), tidak sekali-kali kami mengikuti cara-cara kaum KAPITALISME.

Seperti halnya Brandal LOKAJAYA (Sunan KALIJAGA), yang hatinya "menangis" ketika melihat kemiskinan disekitarnya. Apapun dikerjakannya (termasuk merampok orang kaya yang kikir) dan pada saatnya dia akhirnya menjadi seorang Walliyullah.

Berangkat dari sosok Pak Di yang bekerja sebagai seorang Mpu Akik Tradisional dengan hasil yang hanya cukup untuk makan. Kami bertekat akan mengikuti jejak LOKAJAYA demi membantu masyarakat yang kurang mampu, janda-janda tua dan yatim piatu.Hingga pada saatnya, benda-benda istimewa titipan TUHAN ini, jika pada saatnya nanti harus dilelang.

Akhirul kata, itu saja yang dapat kami utarakan tentang rahasia dibalik munculnya AKIK LOKAJAYA , wassalam.  (lk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar