Kamis, 03 Desember 2015

Setan Alas






Akik setan alas …begitulah kami namakan. Pamor gambar dalam batu akik ini, memang menunjukkan kehidupan makluk astral di alas (hutan.red). Mengingatkan kita pada cerita-cerita mistis seputar SETAN ALAS.

 Apa yang ada di benak kita, kalu ada yang menyebut kata alas yang dalam bahasa jawa disebut hutan . Betul… kawasan yang ditumbuhi pepohonan lebat. Pelindung mata air yang penting bagi kehidupan manusia.  Ada banyak kisah tentang alas atau hutan,  ada sejumlah hutan yang menyimpan cerita membikin bulu kuduk berdiri.

 Membahas sesuatu kisah mistis memang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat kita. Hal tersebut tentunya tak terlepas dari kehidupan kita yang memang berdampingan dengan kehidupan dari alam yang berbeda. 

Mungkin kita sudah mendengar kisah mistis  Alas Roban. Yang ada adalah kisah ke angkeran termasuk jalan raya Alas Roban yang terletak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Kemistisan  Alas Roban sudah sangat terkenal sejak tahun 80-an. Sejak dulu tempat ini memang sudah terkenal akan keangkerannya, bahkan konon setiap pengemudi mobil atau motor yang melintasi alas roban.

 Banyak diantaranya,  yang lewat sering mendapat teror setan alas  ( maklus halus) mulai dari kuntilanak, genderuwo, pocong dan penampakan lainnya.
Kisah keangkeran tersebut pun di benarkan oleh para pengemudi, sebut saja  Dayat. Dayat  yang merupakan salah satu pengemudi ambulan rumah sakit  provinsi Jatim. 

Awalnya ia tidak percaya dari beberapa kisah para rekannya sesama pengemudi. sampai akhirnya ia mengalami sendiri teror dari makhluk gaib penunggu jalan Alas Roban. Menurutnya kala itu ia melihat satu sosok nenek-nenek yang berjalan sendirian di pinggir jalan.
Meski awalnya ia terus berpikiran positif akhirnya ia pun melihat langsung jika Nenek-nenek tersebut berjalan tanpa menapaki tanah alias melayang hingga akhirnya sosok tersebut hilang secara misterius.

Adalagi sumberlainnya, namanya Andi. Menurut ceritanya,  dia pernah mengalami kejadian aneh kala itu tanpa ia ketahui bus yang ia kendarai di lempar dengan sebuah batu yang berukuran cukup besar ( bukan batu akik) . 

Walaupun tak mendengar ada sebuah benturan tapi saat di tengok batu tersebut memang benar-benar ada di dalam bus. Kisah seram pun tak hanya berhenti sampai di situ samapai sekarang. BERANI COBA  !!! (lk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar