Kamis, 10 Desember 2015

Akik Syahadat






Munculnya akik syahadat, yang bunyinya lailahaillah...sungguh beribu, bahkan berjuta-juta dan bermilyar-milyar bukti kekuasaan Allah dilangit dan dibumi. Sekali lagi, ini adalah bukti keesaanNYA bagi kaum yang berpikir atau berakal sehat.




 Lailahaillallah (لاَ إِلَهَ إِلَّاالله) adalah kalimah tauhid yang besar artinya bagi umat Islam.  Kalimah yang mengandung makna,menolak terhadap segala bentuk penyembahan selain daripada Allah s.w.t . Sehingga,  penyembahan itu wajib ditujukan kepada Allah s.w.t semata-mata.


"Maka tetapkanlah pengetahuanmu dan keyakinanmu (wahai Muhammad) bahwa sesungguhnya tiada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah"
(Muhammad:19)

Rasululullah s.a.w bersabda:

"Barangsiapa yang berkata 'tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Allah (لاَ إِلَهَ إِلَّاالله)' dengan ikhlas, maka Allah akan memasukannya ke dalam surga '" (Ahmad: Sahih)

Mengucapkan kalimah syahadat itu, harus menjauhi semua bentuk ibadah selain kepada Allah s.w.t seperti meminta kepada kubur, berhajat serta meminta kepada dukun dan sebagainya. Namun kebanyakan, umat Islam telah mengucap kalimah syahadat masih saja ada yang meminta kepada selain daripada Allah. Padahal mereka sudah pasti tidak mampu memberi  manfaat dan mudharat kepada kita. Sebab, mereka juga makhluk ciptaanNya. 

Kalimah ini adalah landasan tauhid yang utama dalam Islam dan pedoman yang besar serta sempurna bagi kehidupan seluruh muslim.
"Barangsiapa yang akhir ucapannya adalah  لاَ إِلَهَ إِلَّاالله , maka dia akan dimasukkan kedalam surga" (Riwayat al-Hakim)

Kalimat syahadat merupakan kunci untuk menuju surga Allah ta’ala. Semoga kita semua sebagai umat yang tetap membawa kalimah tauhid ini sampai akhir hayat, isha Allah..Qusnul khatimah, AMIN ( LK / BERBAGAI SUMBER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar