Kamis, 24 Desember 2015

MITOLOGI BLORONG




Setelah muncul akik RATU KIDUL, kini muncul AKIK DEWI ULAR ( NYI BLORONG). Betapa tidak, ini benar-benar bukti kekuasaan Allah bila berkendak pada umatnya.  Lagi-lagi Faturrahman ,warga Banyu Urip, Surabaya itu… secara bertubi-tubi dimunculkan gambar yang aneh-aneh pada batu-batu akiknya… Subhanallah.

Tenyata ada hubungannya antara kedua tokoh mitologi tanah jawa ini.  Nyi Blorong merupakan bawahan  Ratu Kidul (Nyi Roro Kidul)  yang selain menjadi panglima tertinggi, juga memiliki tugas untuk menyesatkan manusia. Penyesatan yang mereka lakukan adalah dengan memberikan pesugihan atau kekayaan dengan jalan yang sesat.

Bagi manusia yang terbawa nafsu, pesugihan nyi blorong ini tentu akan sangat menggiurkan. Dalam pesugihannya itu, Nyi Blorong selalu datang ke rumah orang yang memujanya. Ia kemudian akan meminta si empunya rumah untuk berhubungan badan dengannya dalam kamar khusus.Dalam kamar tersebut, si empunya rumah akan melihat Nyi Blorong dalam wujud gadis cantik, namun jika ada yang mengintip, mereka akan melihat si empunya rumah tengah berhubungan badan dengan seekor ular raksasa.

Setelah melakukan ritual berhubungan badan, Nyi Blorong akan pergi dengan meninggalkan beberapa keping emas yang sebetulnya merupakan sisik ular miliknya. Sebagai ganti dari kekayaan yang diperolehnya dengan mudah, si empunya rumah memiliki kewajiban untuk memberikan tumbal anggota keluarganya. Seseorang yang ditunjuk menjadi tumbal akan mati dengan penyebab yang ada-ada saja. Naudzubillah..(LK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar