Minggu, 29 November 2015

Akhir Jaman





Bila, Jaman wis (sudah)  akhir .  Banyaknya, kejadian yang tidak lazim serta fenomena yang tidak semestinya telah terjadi.

Bila, pemimpinnya tidak bisa dijadikan teladan. Yang ada hanya berebut harta dan kekuasaan. Semakin sulit mencari figur yang bisa dijadikan panutan.

Tidak ada lagi keadilan, semua bisa diperjualbelikan sehinga sulit membedakan mana yang haq dan yang bathil.


Masih ingat Syair ini….

Jaman wis akhir jaman wis akhir bumine goncang

Akale jungkir Akale jungkir Negarane goncang

Jaman wis akhir jaman wis akhir bumine goncang

Akale jungkir Akale jungkir Negarane goncang

Jaman wis akhir Jaman wis akhir dunane sungsang

Makmume kintir makmume kintir imame ilang….
     Masih membahas kiamat, dalam bulan terakhir masyarakat dunia dihebohkan dengan berbagai fenomena alam yang diyakini sebagai tanda-tanda kiamat semakin dekat.

Sementara itu, menjelang hari kiamat nanti, Isa almasih akan turun ke bumi dengan membawa sejumlah misi, diantaranya Isa akan mendakwahkan agama Tauhid seperti yang dibawa oleh Nabi Muhammad maupun nabi-nabi lain sebelumnya.
"Sekelompok dari umatku akan tetap berperang dalam kebenaran secara terang-terangan sampai hari kiamat sehingga turunlah Isa bin Maryam. Maka, berkatalah pemimpin mereka (Al-Mahdi), 'Kemarilah dan imamilah shalat kami.' Ia menjawab, 'Tidak. Sesungguhnya, sebagian kamu adalah sebagai pemimpin terhadap sebagian yang lain, sebagai suatu kemuliaan yang diberikan Allah kepada umat ini (umat Islam)." (HR Muslim dan Ahmad).
Peristiwa kedatangan Isa ini sebelumnya akan didahului oleh kondisi dunia yang dipenuhi dengan kezaliman, kesengsaraan, dan peperangan besar yang melibatkan seluruh penduduk dunia.Pada saat itu, seorang pemimpin (Imam Mahdi) akan berhadapan dengan Dajjal yang telah menyebarkan fitnah di kalangan umat Islam.
Maka, saat itulah, Isa putra Maryam akan turun ke bumi dan menumpas semua itu dan membunuh Dajjal, membersihkan segala penyimpangan agama, dan menyelamatkan manusia dari fitnah Dajjal.
Dajjal ini mengaku bahwa dirinya sebagai Tuhan. Maka, Isa akan bekerja sama dengan Imam Mahdi untuk memberantas semua musuh-musuh Allah. Untuk mengatasi masalah ini, kaum Muslim bertahan di bukit Thursina selama beberapa waktu. Sampai Isa berdoa kepada Allah agar mengirimkan bantuan dan doa itu pun dikabulkan. Pada saat itulah, Ya'juj dan Ma'juj ( kelompok perusak) bisa dikalahkan. (HR Ahmad, Muslim dan Tirmidzi dari An Nawwas bin Sam'an).
Setelah berhasil mengalahkan Ya'juj dan Ma'juj, Isa wafat. Berdasarkan sejumlah riwayat, saat diturunkan hingga wafatnya kelak, itu terjadi selama 40 tahun. Kehadiran Isa itu merupakan salah satu tanda-tanda terjadinya kiamat kubra (besar). WALLAHU ALAM BISSAWAB (LK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar