Selasa, 26 April 2016

Pesan Tersembunyi Dibalik Batu Akik




     Berburu untuk kesenangan , bolehkah ?. Misalnya seseorang berburu buaya , atau ular dirawa rawa yang tujuannya bukan untuk dimakan, melainkan untuk di ambil kulitnya saja . Ternyata perbuatan ini dilarang dalam agama, karena menyia-nyiakan makluk hidup tanpa tujuan yang berarti . Bahkan ada “ pesan” dalam beberapa batu akik koleksi lokajaya tentang larangan perburuan hewan yang diharamkan dalam Islam.

    Seharusnya, berburu tidak dilakukan hanya sekedar bermain-main, namun lebih dari tu dengan niat mencari hewan buruan “ hanya” untuk kebutuhan pangan. Dan bila anda seorang muslim, bacalah BISMILLAH sebelum berburu.

    Jadi jelas-jelas diharamkan dalam Islam bila hewan yang diburu itu hanya berakhir sia-sia (diambil kulitnya)  dan kategori hewan yang diharamkan dagingnya untuk dimakan. Sebagaimana firman ALLAH :

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya Allah akan menguji kamu dengan sesuatu dari binatang buruan yang mudah didapat oleh tangan dan tombakmu, supaya Allah mengetahui orang yang takut kepada-Nya, biarpun ia tidak dapat melihat-Nya. Barangsiapa yang melanggar batas sesudah itu, maka baginya adzab yang pedih. [Al-Maidah ayat : 94]



Bila hal ini dilanggar, tak jarang azab Allah akan nampak nyata didunia.  Banyak diantara para pemburu hewan buas yang semula berniat menjadikan hewan buruannya untuk kesenangan  tersebut malah mencelakakannya.  Diataranya ada yang mati terlilit ular pyton dan dimakan buaya di areal berburu , baik hutan atau rawa-rawa, Nauddzubillah... (lk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar