Minggu, 03 April 2016

AKIK RAJA SULAIMAN & RATU BILQIS


Sungguh … ini adalah ayat – ayat Allah yang tersirat dalam batu akik. Dan tak ada yang yang tak mungkin bagiNya , bahwasanya semua makluk tuhan adalah mengandung ayat-ayatNya bagi kaum yang berpikir. Ada kisah RAJA SULAIMAN dan RATU BILQIS pada sebuah batu akik berbadar besi  yang dominan warna hijau ini.

Jelas sudah kisah raja atau nabi Sulaiman AS dan Ratu Bilqis ada di 4 kitab suciNya (Zabur, Taurat, Injil dan Alqur’an). Inilah kisahnya : 

Raja/ Nabi Sulaiman AS dengan kekuasaan  Allah telah menghimpunkan bala tenteranya yang terdiri dari golongan jin, manusia dan burung-burung. Maka berhimpun lah mereka mengikutinya dengan  tertib dalam barisan masing-masing.



Suatu ketika, Hud-hud juga melaporkan bahwa seorang Ratu negeri Saba (Bilqis) dan rakyat di bawah naungannya menyekutukan Allah SWT lalu menyembah matahari dan mereka telah disesatkan oleh syaitan.
Dan burung hud-hud itu selanjutnya diperintah Raja Sulaiman untuk menyampaikan surat peringatan pada Ratu Bilqis. Singkat cerita sang Ratu berniat anjangsana ke istana Raja Sulaiman, dalam menaggapi isi surat tersebut. Disiapkanlah hadiah berupa emas dan permata yang berjumlah sangat banyak .



Ketika pasukan Bilqis mulai memasuki pelataran istana Raja Sulaiman, ia berkata dalam hatinya: “Walaupun kerajaanku luas, singgasanaku indah dan megah, bala tentaraku banyak, namun tak ada apa-apanya dengan ini (istana Raja Sulaiman) “

Kemudian ia berkata seperti yang diungkapkan di dalam Quran, firman Allah SWT surah An Naml ayat 44 bermaksud: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah berbuat zalim terhadap diriku dan aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah Tuhan semesta alam.” Setelah itu Ratu Bilqis pun menikah dengan Raja Sulaiman . Peristiwa pernikahan  Raja Sulaiman dengan Ratu Bilqis ini dilaksanakan pada hari Jum’at. Subhanallah.. (lk/ berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar