Kamis, 11 Agustus 2016

AKIK SARANG BLORONG


Beberapa akik koleksi kami terdapat pula penampakan sosok wanita bertubuh ular (BLORONG). Bahkan secara detail pula tergambar berupa lokasi/sarang keberadaan makluk astral ini.Dialah Nyi Blorong menurut kepercayaan masyarakat Jawa diyakini keberadaannya. 

Konon Blorong adalah bawahan Kanjeng Ratu Kidul  sebagai  panglima tertinggi. Berbeda dengan Ratu Kidul yang welas asih , Nyi Blorong  malah sebaliknya.Dia tak jarang menyesatkan manusia. Penyesatan yang mereka lakukan adalah dengan memberikan pesugihan atau kekayaan dengan jalan yang sesat.

Bagi manusia yang terbawa nafsu, pesugihan nyi blorong ini tentu akan sangat menggiurkan. Dalam pesugihannya itu, Blorong selalu datang ke rumah orang yang memujanya. Ia kemudian akan meminta si empunya rumah untuk berhubungan badan dengannya dalam kamar khusus. Dalam kamar tersebut, si empunya rumah akan melihat  Blorong dalam wujud gadis cantik, namun jika ada yang mengintip, mereka akan melihat si empunya rumah tengah berhubungan badan dengan seekor ular raksasa.

Setelah melakukan ritual berhubungan badan, Blorong akan pergi dengan meninggalkan beberapa keping emas yang sebetulnya merupakan sisik ular miliknya. Sebagai ganti dari kekayaan yang diperolehnya dengan mudah, si empunya rumah memiliki kewajiban untuk memberikan tumbal anggota keluarganya. Seseorang yang ditunjuk menjadi tumbal akan mati dengan penyebab yang ada-ada saja.



Meski demikian tak jarang orang-orang  yang mengkufuri nikmat ALLAH malah menghamba pada perbuatan setan ini. Termasuk bersemedi ditempat – tempat yang disinyalir sebagai SARANG BLORONG agar bisa bertemu dengan makluk ini. NAUDZUBILLAH (LK/BBS)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar