Minggu, 14 Agustus 2016

AKIK JIBRIL




Ada gambaran sosok MALAIKAT JIBRIL yang sedang mendapatkan tugas ( menyampaikan wahyu) dari ALLAH SWT. Pada sebuah batu akik yang ada pada kami (laskar LOKAJAYA) tampaklah gambar sosok manusia bersayap sedang berhadapan lafadz ALLAH. Artinya…dialah malaikat JIBRIL yang sedang diutus oleh ALLAH. Seyogyanya umat beriman mengetahuinya, bahwa malaikat JIBRIL adalah panglima para malaikat.

Selain bertugas menyampaikan wahyu, JIBRIL juga ditugaskan pembawa rezeki. Malaikat Jibril adalah salah satu nama di antara tiga nama malaikat yang di sebut dalam Al Quran. Nama malaikat Jibril di sebut dua kali dalam Al Quran, yakni pada surat Al - Baqarah ayat 97 - 98 dan At Tahrim pada ayat 4. Banyak julukan yang tersemat pada malaikat Jibril, seperti Ruh al Amin dan Ruh al Qudus ( Roh Kudus ), Ar - Ruh Al - Amin dan lainnya.

Sesungguhnya, wujud malaikat mustahil dapat dilihat dengan mata telanjang, karena mata manusia tercipta dari unsur dasar tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk tidak akan mampu melihat wujud dari malaikat yang asalnya terdiri dari cahaya, bahkan Muhammad sendiri pun disebutkan secara jelas hanya mampu melihat wujud asli dari malaikat Jibril sebanyak dua kali. Dikatakan bahwa Muhammad telah melihat wujud asli dari Malaikat Jibril yang memiliki sayap sebanyak 600 sayap. Subhanallah.. (lk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar