Selasa, 10 Mei 2016

AKIK DABBAH

 

Akik Dabbah adalah tak lain dari seri Akik Tanda Kiamat dari beberapa koleksi laskar LOKAJAYA.  Dan Dabbah atau Ad Dabbah sendiri adalah hewan melata yang akan muncul diakhir jaman pertanda kiamat makin dekat.

Dalam Al-Quran Allah berfirman bahwa di akhir jaman akan ada binatang yang membawa pesan keimanan untuk terakhir kalinya. Tertera dalam surat An Naml ayat 82

Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami. 

 Bisa saja ayat ini ditafsirkan bahwa binatang yang dikenal sebagai Dabbah mampu berbicara dengan manusia sebagaimana Allah maha menciptakan segala sesuatu. Kalaupun binatang ini tidak berbicara mungkin dia membawa pesan-pesan ilahiah sehingga manusia menyimpulkan dari pesan-pesan yang dibawanya bahwa orang-orang jaman dulu atau sebelumnya tidak beriman kepada Allah sehingga mereka telah diazab. 

Terlepas dari kemunculan Dabbah adalah salah satu Tanda Kiamat, sangat menarik bila kita kaitkan kemunculan Dabbah dengan pesatnya perkembangan iptek dewasa ini.  Diketahui bahwa bumi yang kita pijak ini adalah kulit terluar dari lapisan bumi. Bumi memiliki lapisan-lapisan yang makin ke dalam makin panas dan berbentuk cairan. 

 Allah memberitahukan sebuah peristiwa tidak secara eksplisit. Allah selalu memberitakan tanda-tandanya sehingga  hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memahaminya.  Dalam  Al Quran seringkali Allah mengatakan hanya orang-orang pilihan yang mampu memahami ayat-ayatNya atau orang-orang yang berpikir. (lk/bbs)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar