Jumat, 11 Agustus 2017

ISLAM DI INDONESIA ,TERBAIK DI DUNIA (7)

Inilah Islam di Indonesia, penuh dengan kearifan lokal. Begitu Indah, kekayaan budaya di buminya ALLAH berpadu dengan agama yang di ridlhai ALLAH, yaitu ISLAM.
Maka, jika bukan orang Indonesia, takkan mengerti Islam Indonesia. Mereka tidak paham, oleh karena, seakan-akan, para ulama dulu tidak serius dalam menanam.
Sahadatain jadi sekaten . Kalimah sahadat jadi kalimosodo . Ya Hayyu Ya Qayyum jadi Yo Kayuku Yo Kayumu. Ini terkesan ulama dahulu tidak ‘alim . Ibarat pedagang, seperti pengecer.
Tetapi, lima ratus tahun kemudian tumbuh subur menjadi Islam di Indonesia. Jamaah haji terbanyak dari Indonesia. Orang shalat terbanyak dari Indonesia. Orang membaca Alquran terbanyak dari Indonesia. Dan Islam yang datang belakangan ini gayanya seperti grosir: Islam kaaffah, begitu diikuti, mencuri sapi, merusak tatanan dan intolerir terhadap pemelik agama lainnya.
Berawal dari sinilah, jangan sekali-kali mencurigai Nahdlatul Ulama menanamkan benih teroris.
Teroris tidak mungkin tumbuh dari Nahdlatul Ulama, karena Nahdlatul Ulama lahir dari Bangsa Indonesia.


Maka, Nahdlatul Ulama hari ini menjadi organisasi terbesar di dunia. Dari Muktamar Makassar jamaahnya sekitar 80 juta, sekarang di kisaran 120 juta. Yang lain dari 20 juta turun menjadi 15 juta. Kita santai saja. Lama-lama mereka tidak kuat, seluruh tubuh kok ditutup kecuali matanya. Kita tidak pernah melupakan sanad, urut-urutan, karena itu cara Nahdlatul Ulama agar tidak keliru dalam mengikuti ajaran Rasulullah Muhammad saw. (LK/ BERBAGAI SUMBER/ habis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar