Kamis, 27 April 2017

AKIK OPERA ROMAWI



Inilah AKIK OPERA ROMAWI, betapa tidak…ada lukisan alam mirip kehidupan bangsa Rum atau Romawi yang tergambar jelas pada batu  berjenis jasper asal PACITAN ini. Hal ini mengingatkan kita adanya Surah AR RUM , yaitu surat ke 30 AL QUR’AN . Dikisahkan, bangsa Romawi beragama Nasrani (Kristen Ortodox) yang mempunyai kitab suci (al-kitab), sedang bangsa Persia adalah beragama Majusi, menyembah api dan berhala (musyrik).
Kedua bangsa itu saling perang memerangi. ketika tersiar berita kekalahan bangsa Rum oleh bangsa Persia, Maka kaum musyrik Mekah menyambutnya dengan gembira karena berpihak kepada orang musyrikin Persia. sedang kaum muslimin berduka cita karenanya.

Kemudian turunlah ayat ini dan ayat yang berikutnya menerangkan bahwa bangsa Romawi sesudah kalah itu akan mendapat kemenangan dalam masa beberapa tahun saja. Hal itu benar-benar terjadi. Beberapa tahun sesudah itu menanglah bangsa Rum dan kalahlah bangsa Persia, dengan kejadian yang demikian nyatalah kebenaran Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul dan kebenaran Al Qur’an sebagai firman Allah. Ini sebagai bahan pelajaran dan cerminan bagi mereka yang berpikir. (LK/BBS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar