Selasa, 06 September 2016

AKIK SITI JENAR




Ada penampakan Syekh Siti Jenar pada akik jenis jasper asal Pacitan milik laskar LOKAJAYA. Sungguh karunia Allah yang besar yang makna gambarnya harus kami sampaikan kepada khalayak luas. Bahwasanya, kemunculan gambar sosok Sufi  pada dua batu akik (bentuk liontin dan cincin) benar adanya. Dalam legenda  diera walisongo, Syekh Siti jenar adalah tokoh KONTROVERSI.

Syekh Siti Jenar ajarannya sangat terkenal di berbagai kalangan Islam, khususnya orang Jawa, meskipun dengan pandangan berbeda-beda. Pandangan Syekh Siti Jenar yang menganggap alam kehidupan manusia di dunia hanya sebagai kematian, atau setelah menemui ajal disebut sebagai kehidupan sejati.
Di mana dia adalah manusia Dapat menyatu dengan Tuhan, ini dianggap  sangat menyimpang dari pendapat Wali Songo, dalil, dan hadits. Syekh Siti Jenar juga dianggap telah merusak ketentraman dan melanggar peraturan Kerajaan Demak.








Atas legitimasi dari Sultan Demak, diutuslah LOKAJAYA (SUNAN KALIJAGA) ke tempat Syekh Siti Jenar di suatu daerah (ada yang mengatakan Desa Krendhasawa), untuk menghukum mati Syekh Siti Jenar pada 1506 M.

Sebelum wafat, Syekh Siti Jenar sempat berpesan kepada para dewan wali atau Wali Songo bahwa kelak pada suatu zaman akan ada kerbo bule mata kucing (orang bule) naik dari laut. Itulah menjadi tanda musibah kepada anak cucu masyarakat Indonesia.  WALLAHU ALAM (LK/BBS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar